Thursday 5 March 2015

Sony akan bawa kualitas DSLR pada kamera ponselnya

Multi-sensor pada kamera ponsel digadang-gadang akan menjadi terobosan besar baru yang akan segera diadaptasi pada smartphone dan Sony ternyata tidak mau menunggu lama untuk menjawab spekulasi tersebut.
Sony akan bawa kualitas DSLR pada kamera ponselnya

Sony baru saja meluncurkan sebuah sensor yang akan membuat kamera di ponselnya menjadi lebih berkualitas, demikian dikutip dari engadget.com, Senin.

Terobosan baru tersebut, sensor Exmor RS IMX230 merupakan implementasi desain stacked CMOS dengan kualitas gambar lebih tinggi dengan 21 megapixels dalam form factor berukuran 1/2.4-inchi.

Fitur pamungkas ini dibentuk dari 192 poin phase-detection autofokus, yang akan menjaga secara tajam terhadap subyek yang bergerak cepat. Chip baru ini juga telah terintegrasi dengan HDR untuk menjaga resolusi yang tinggi dan video 4K untuk mengamankan gambar yang backlight atau berbayang.

Sony memang memegang keunggulan dalam kamera ponselnya dan dalam sensornya yang membuat mereka meraup 2.4 milyar dollar AS pada kuartal terakhir. Sensor Exmor tersebut sudah digunakan pada keluaran iPhone 6 bersama handset android seperti OnePlus One.

Sementara itu, Exmor RS model terbaru ini rencananya akan tampil pada April tahun 2015, mungkin bersamaan dengan munculnya handset andalan Sony berikutnya, yang akan membuatnya sebagai salah satu pilihan kamera terbaik pada smartphone Android.

No comments:

Post a Comment