Sunday 25 January 2015

New York berencana konversi telepon umum dengan kios Wi-Fi

Kota New York dikabarkan akan mengkonversi 10.000 telepon umum yang masih berdiri di kota tersebut dengan membangun kios Wi-Fi yang akan mendorong sinyal internet hingga 1000 Mbps. 
New York berencana konversi telepon umum dengan kios Wi-Fi

Selain menawarkan koneksi internet, kios tersebut akan menawarkan panggilan domestik gratis dan panggilan gratis ke layanan darurat 911. 

Stasiun pengisian juga akan dibangun di dalam kios tersebut yang akan memberikan keleluasaan bagi pengguna untuk mengisi ulang perangkat mobile mereka saat sedang online.

Program yang disebut LinkNYC ini diharapkan dapat menghasilkan 500 juta dolar untuk kota New York selama 12 tahun pertama masa operasi.

Kios tersebut juga akan membuka lapangan pekerjaan baru bagi kota New York City hingga 100 sampai dengan 150 pekerjaan penuh waktu (full-time job)dengan 650 pekerjaan dukungan. 

Setiap kios akan menghubungkan perangkat sejauh 150 meter dan memberikan kecepatan secepat 20 kali dari layanan internet di rumah. 
Sebanyak 250 perangkat akan dapat mengakses Wi-Fi pada setiap kios tanpa mempengaruhi kualitas sinyal.

Proyek ini sendiri diperkirakan akan menelan biaya sebesar 200 juta dolar, demikian seperti dilansir dalam laman Phone Arena.

No comments:

Post a Comment